• RSS tulisan gue

    • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
  • RSS belajar tentang islam

    • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
  • arsip oecoep

  • facebook

  • pasang iklan anda disini

    adi ucup

    adi setiawan

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 6 other followers

  • jadikanlah kebaikan adalah hidupmu dan hidup mu adalah kebaikan

  • pengunjung

    • 83,582 orang
  • favourite

  • adioecoep

  • dapur adioecoep

  • hidup adalah perbuatan karena orang yang berbuat pasti adalah orang hidup ha…ha….ha

  • http://www.detik.com

  • tulisan teratas

  • paling banyak dibaca

  • almanak

    March 2009
    M T W T F S S
        Apr »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031  
  • insan kamil

    be the stronger is better than cower

  • ucup ways

    isilah hidupmu dengan kebaikan karena itu yang akan menolongmu kelak di hari pembalasan

  • oecoep

    i am the man want to be insan kamil like my prophet Muhammad SAW

  • Flickr Photos

    More Photos
  • Fathurrahman

  • arsip

  • RSS berita update

  • RSS my another blog

    • Jangan pelihara benci sahabatku ! 24 April 2009
      Jangan Pelihara Rasa Benci dikutip dari portal COP Suatu hari, ketika Nabi saw sedang berkumpul dengan para sahabat di dekat ka’bah, seorang lelaki asing lewat di hadapan mereka. Setelah lelaki itu berlalu, Nabi berujar kepada para sahabat, ”Dialah ahli surga.” Dan hal itu dikatakannya sampai tiga kali. Atas pernyataan Nabi tersebut, timbul penasaran di kala […]
      adi setiawan
    • kunci hati 20 April 2009
      Kunci Hati Senin, 20 April 09 – oleh : admin | 88 x dibaca Pada zaman dulu, ada seorang pesulap bernama Houdini yang sangat ternama dan memiliki ketrampilan yang istimewa, dia bisa membuka kunci serumit apapun juga dalam waktu yang sangat singkat, dan selama ini tidak pernah gagal. Dia pernah menetapkan sebuah target yang penuh […]
      adi setiawan
    • Masuk yang manakah kita? 16 April 2009
      Masuk yang manakah kita? Dalam hidup yang amat sederhana dan singkat ini banyak sekali kejadian-kejadian di sekeliling kita yang hampir setiap hari terjadi, baik yang sifatnya positif maupun negatif, namun manusia sebagai makhluk yang sempurna dibandingkan makhluk lainnya, sepertinya tidak mau memikirkan apalagi menghayatinya. Apakah kita yang termasuk di da […]
      adi setiawan
    • pelajaran hidup dari seorang filsup 8 April 2009
      Pelajaran Hidup Dari Socrates Beberapa murid dari filosof barat kuno Socrates pernah meminta pendapat Socrates tentang hakekat kehidupan manusia. Socrates membawa mereka ke pinggir sebuah hutan buah, berpesan kepada mereka, “Kalian masing-masing berjalanlah menelusuri barisan pohon-pohon buah ini, berjalan dari ujung yang satu ke ujung yang lainnya, setiap o […]
      adi setiawan
    • Pak Shaleh dan orang shaleh 8 April 2009
      SALEH DAN MALU oleh Mohammad Sobary Beruntung, saya pernah mengenal tiga orang saleh. Ketiganya tinggal di daerah yang berbeda, sikap dan pandangan agamis mereka berbeda, dan jenis kesalehan mereka pun berbeda. Saleh pertama di Klender, orang Betawi campuran Arab. Ia saleh, semata karena namanya. Orang menyukainya karena ia aktif siskamling meskipun bukan pa […]
      adi setiawan
    • The Power of Ikhlas 6 April 2009
      The Power of Ikhlas ALKISAH, di sebuah desa hiduplah seorang ulama yang sangat disegani,meski secara ekonomi hidupnya pas-pasan. Dia berusaha mengajak penduduk di sekitarnya untuk menyembah Tuhan dengan meninggalkan tradisi dan kepercayaan lama yang suka menyembah gunung dan pohonpohon besar.Penduduk desa meyakini gunung dan pohonpohon besar memiliki kekuata […]
      adi setiawan
    • Suami Dambaan Para Bidadari 6 April 2009
      Suami Dambaan Para Bidadari Oleh: Aidil Heryana, S.Sosi Suami Dambaan Bidadari dakwatuna.com – “Aku benar-benar melihat malaikat sedang memandikan Hanzhalah di antara langit dan bumi dengan air dari awan dalam sebuah tempat besar terbuat dari perak.” Sahabat Urwah ra menegaskan kesaksiannya tentang kesyahidan Hanzhalah di perang Uhud. Mekkah menggelegak terb […]
      adi setiawan
    • Sepucuk “Hidayah” Buat Seorang Sahabat 6 April 2009
      Sepucuk “Hidayah” Buat Seorang Sahabat Oleh: Aidil Heryana, S.Sosi dakwatuna.com – “Celakalah Khalid. Semoga tuhan Romawi melaknatnya.” Sumpah serapah itu keluar dari mulut Argenta seraya menarik tali kekang kudanya meninggalkan medan perang yang masih berdebu. Samar-samar terlihat ribuan tentara Romawi mulai mengambil langkah seribu. Argenta masih terengah- […]
      adi setiawan
    • ketegaran seorang istri 24 March 2009
      perempuan yg sabar
      adi setiawan
    • kisah sedih 24 March 2009
      buat orang tua untuk bagaimana blajar mendidik anak
      adi setiawan
  • RSS asalusil.com

    • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

dialog imaginer


Dialog Imaginer

antara Aku dan bayangan diriku  part 1

 

Ini adalah sebuah friksi antara hati dan pikiran,antara kenyataan dan khayalan yang bukan menjadi sebuah cerita atau dogma , mungkin pernah terjadi juga dengan anda seakan kita menjadi orang multiple personality . A untuk aku dan BD untu bayangan diri sedang berdialog ketika sedang bercermin.

 

A  : “Oh Tuhan, terima kasih atas wajah yang Kau berikan walau tidak terlalu tampan tapi kau telah berikan ku kesempurnaan” sambil memegang bagian pipi, hidung dan tersenyum dan bibirnya dimainkan kekanan dan kekiri, menarik jenggot dari atas kebawah yang padahal panjang nya tidak lebih dari  1cm,menarik rambut dan atas kebawah sambil megibas-ngibaskan.

 

Bd : “Heiiiiiii!!!!!!!, apa-apan kamu dasar orang narcis,tidak malu kamu dengan kelakuanmu yang seperti bances”. Sambil menunjuk kearah kepala si A seolah sangat menentang apa yang dilakukan telah dilakukan A.

 

A   : ‘Eh!!!!!, siapa lu ? ko bolehnya sirik sambil bergaya betulan seperti bances dengan tangan yang gemulai meliuk-liukan  keatas dan kebawah

 

Bd : hai, jiwa yang merana  ketahuilah aku adalah bayangan dirimu,jiwamu,pikiranmu juga hatimu” dengan suara yang sangat berwibawa dan menggetarkan kesunyian,

 

A  : “ha… siapa  bayangan diri? Hiiii ngimpi kali ye….udah ..jangan ngaku2… kalo emang bener bayangan diri, apa yang kamu tahu tentang diriku?” seraya membusungkan dada menantang dengan bahasa tubuh mengecilkan..

 

Bd   :“engkau adalah orang yang kuat  dalam berpendirian tapi lemah dalam keputusan, engkau adalah orang yang angkuh dalam wawasan tapi merendah dalam kepalsuan, diluar physik yang tampak kau terlihat kuat tapi hati mu begitu lemah,rapuh,labil sering terbawa perasaan bahkan apabila ada suatu momen yang sangat menyentuh hati  air matamu tak malu menetes seperti seorang bances. engkau orang  sangat setia kawan tapi sering melupakan, kau sering berbuat kebajikan tapi sering kau ceritakan sehingga dirimu menjadi riya, kau sering memuji didepan tapi kadang membicarakan dibelakang, engkau adalah orang yang suka menepati janji tapi dengan sebuah pengharapan” .

 

A : “ah…itu mah umum !!. dibuku2 juga .banyak kalo kaya gitu sih gampang, kaya baca ramalan bintang, itu mah banyak!!!! Ketinggalan jaman…coba yang spesifik”.seraya memainkan kuku tangan jempol didekat  kuku kelingking bagian dalam  tanda mengecilkan

 

Bd : “baik kalau kamu tidak mempercayai aka, akan aku ungkapkan sesuai permintaan kamu jenuh dengan pekerjaan kamu tapi kamu ngga berani meninggalkan, kamu punya banyak peluang tapi kamu takut kehilangan kesejahteraan  dalihmu kau punya banyak utang bila keluar pesangon mu tak cukup untuk membayar dan hilang semua fasilitas yang selama ini kau dapatkan. Kau sebenarnya bisa bekerja dimana saja karena kau tak pernah memilih pekerjaan, yang  penting halal begitu ucapmu setiap waktu tapi kamu takut menghadapi kenyataan. Kadang kau menjadi pemimpin diantara teman, membuat suatu gerakan melawan ketidak adilan, menjadi motivator orang yang sedang kesusahan , memberikan solusi padahal kamu sendiri mempunya banyak persoalan tapi solusi yang kau tawarkan kerang tidak pernah engkau jalankan. “Bagaimana menurutmu cukup” ungkap bayangan diri kepada si Aku dengan penuh keyakinan kepada A yang sepertinya tidak mendengarkan dan ogah-ogahan.

 

A  : “eee…lumayanlah sebuah analisis yang baik dan tajam tapi itu terlalu umum, karena semua dapat diketahui bila kau mempunyai teman yang bekerja dikantorku sehingga dapat dibuat sebuah prediksi” ungkap A dengan mimik muka yang agak menegang dan memerah tapi berusah menyembunyikan dengan senyuman khas tipuannya. “aku masih tidak percaya, cobalah yang sangat spesifik lagi and private yang mungkin hanya aku saja yang mengalami”. Pintanya dengan sangat penasaran

 

Bd  : “Oke, kalau itu keinginanmu, kita kembali kemasa lalumu, waktu SMP engkau adalah orang yang sangat friendly , mempunyai banyak sekali teman, dahulu kau pernah bersemboyan kalu setiap kau pergi kau harus mempunya minimal 2 orang baru entah itu cewek atau cowok, dalam pergaulan terkadang kau menjadi pusat perhatian tapi juga suka mencari perhatian bahkan kadang2 keterlaluan. Itu sebagian yang baik dari masa lalu mu yang terang dan positif dan sekarang aku ungkapkan sebagian lagi dari sisi gelapmu dan negatif  waktu SMA walaupun kau tidak pernah sekolah di SMA karena kamu sekolah dipelayaran , engkau adalah orang yang cepat melupakan orang, hatimu tak pernah untuk satu wanita engkau terbelah antara cinta dan teman sehingga engkau menjadi bias antara menjadi sahabat atau pacar. engkau orang yang perfeksionis, mulutmu mudah mengatakan cinta pada setiap wanita walau itu pada pandangan pertama. Bahkan beberapa wanita kau jadikan jadi pacarmu dihari pertama berjumpa. Kau pernah mempunyai kekasih yang sangat kau cinta tapi hati mu mendua, kau ingin mengungkapkan cinta dengan dengan wanita yang pertama dikenalkan oleh seorang teman tapi hatimu berubah begitu mengenal yang lain tapi engkau malah menginginkan semua engkau tertipu oleh keserakahan hatimu yang palsu.bagai mana ? cukup..

Ungkap bayangan diri dengan penuh keyakinan

 

A  : oke, cukup spesifik analisis yang sangat baik dan tajam tapi menurut ku itu tidak cukup? Karena mungkin saja orang seperti ini banyak dan telah banyak novel yang menulis cerita seperti, coba lah sekali lagi mungkin dengan menyebutkan inisial dari orang yang kau bicarakan”

 

Bd : baiklah , mungkin ini yang terakhir aku ungkapkan karena kalau kau tidak percaya memang itulah sejatinya bagian dari dirimu yang tidak pernah mempercayai orang , kita mulai ketika hubunganmu berakhir dengan kekasih mu si II, keadaan kamu menjadi sangat hancur berantakan padahal waktu itu kamu masih sangat2 mencintainya tapi karena kamu minder waktu dia dan teman2nya kuliah sedangkan engkau tidak yang membuatmu takut akan masa depan ia jadi tak menentu bila bersamammu sehingga engkah merelakan agar ia bersama orang lain untuk sebuah kebahagiaan yang kau pandang pada saat itu adalah dengan pendidikan. Kau melawan perasaan demi kebahagiaan yang pada waktu itu padahal kau tidak tahu wujud dari sebuah kebahagiaan. Pikiran mu menyuruhmu meninggalkan tapi hatimu bertahan sehingga ada perkelahian anatar logika dan perasaan yang akhirnya dimenangkan oleh pikiran. Dah hatimu menjadi beku bagai salju, pada saat itu kau telah bekerja menjadi security Kedutaan yang sebenarnya sangat menjanjikan akan tetapi karena yang bermain perasaan kau tetap menganggap sebuah kehinaan sehingga orang disekeliling tak boleh menganggap sebuah kebanggaan, pada saat kau menjalin kasih dengan II perasaan mu pun menginginkan IA sehingga perasaanmu terbelah. Cirri-cirimu yang paling gampang adalah bila kau mencintai seseorang kau menjadi pengecut yang tak bernyali dan takut berjumpa dengan orang yang dipuja atau dicinta, bagaimana..cukup!  ungkapan BD dengan nada yang sedikit meninggi

 

A  : “ow…ow.ow amazing ..you are wonderfull! Oke sedikit lagi ..aku mulai percaya…bisa tambah lagi  ceritanya walaupun ini menelanjangi diriku tapi bolehlah buat sebuah introspeksi. would  you tell me a litlle thing about my mistakes in my past and can you looking for the solution or problem solver for me? Ungkapnya dengan suara datar tanda mengakui kekalahnnya.

 

Bd  : “ no problem , sekarang aku mulai menyukaimu! Oke kita akan mulai kesalahan pertama. Dahulu Engkau adalah orang yang  mudah bergaul, mencari teman tapi kamu tidak merawat dan menjaganya begitu dapat yang baru kau melupakan yang lama, dan solusinya adalah hubungi sahabat2mu yang dulu rajutlah kembali benang yang sudah hilang itu menjadi kain baru yang indah. Yang kedua engkau orang yang mudah jatuh cinta  hingga kau ingin memiliki semua wanita tapi kamu mudah tersakiti, hatimu sangat halus melebihi wanita dan bila kamu disakiti kau tak perduli lagi masuk surga atau neraka. Artinya kau pendendam sejati apabila telah luka hatimu, akan susah diobati kecuali diamputasi . ucapnya dengan nada tinggi dan agak kesal.

 

akan tetapi begitu mau melanjutkan perkataannya si A menyelanya karena merasa ada yang salah

 

A   : “interupsi”!!!! dengan muka terlihat yang sangat merah dan seluruh otot terlihat menegang dengan tangat mengepal seakan ingin meninju.”itu tidak benar! Begitu ungkapnya.”anda sudah keterlaluan” “saya bukan orang seperti itu” “saya tidak seperti dulu” ungkapnya dengan nada yang teramat marah.

 

Bd  : ‘wait…wait…..itulah karena kamu tidak mendengarkan dulu sampai selesai penjelasanku karena itu baru kulit  luar belum semua positive kujelaskan..tapi aku harus pergi dulu..nanti kita sambung lagi bila ada waktu….

 

 

A  : ‘baiklah. Akupun lelah mendengar bualan dan ocehan mu “ ucapnya dengan perasan senang karena  baru sebagian dari ketelanjangannya terungkap. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: