• RSS tulisan gue

    • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
  • RSS belajar tentang islam

    • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
  • arsip oecoep

  • facebook

  • pasang iklan anda disini

    adi ucup

    adi setiawan

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 6 other followers

  • jadikanlah kebaikan adalah hidupmu dan hidup mu adalah kebaikan

  • pengunjung

    • 83,582 orang
  • favourite

  • adioecoep

  • dapur adioecoep

  • hidup adalah perbuatan karena orang yang berbuat pasti adalah orang hidup ha…ha….ha

  • http://www.detik.com

  • tulisan teratas

  • paling banyak dibaca

  • almanak

    December 2016
    M T W T F S S
    « Feb    
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  
  • insan kamil

    be the stronger is better than cower

  • ucup ways

    isilah hidupmu dengan kebaikan karena itu yang akan menolongmu kelak di hari pembalasan

  • oecoep

    i am the man want to be insan kamil like my prophet Muhammad SAW

  • Flickr Photos

    More Photos
  • Fathurrahman

  • arsip

  • RSS berita update

  • RSS my another blog

    • Jangan pelihara benci sahabatku ! 24 April 2009
      Jangan Pelihara Rasa Benci dikutip dari portal COP Suatu hari, ketika Nabi saw sedang berkumpul dengan para sahabat di dekat ka’bah, seorang lelaki asing lewat di hadapan mereka. Setelah lelaki itu berlalu, Nabi berujar kepada para sahabat, ”Dialah ahli surga.” Dan hal itu dikatakannya sampai tiga kali. Atas pernyataan Nabi tersebut, timbul penasaran di kala […]
      adi setiawan
    • kunci hati 20 April 2009
      Kunci Hati Senin, 20 April 09 – oleh : admin | 88 x dibaca Pada zaman dulu, ada seorang pesulap bernama Houdini yang sangat ternama dan memiliki ketrampilan yang istimewa, dia bisa membuka kunci serumit apapun juga dalam waktu yang sangat singkat, dan selama ini tidak pernah gagal. Dia pernah menetapkan sebuah target yang penuh […]
      adi setiawan
    • Masuk yang manakah kita? 16 April 2009
      Masuk yang manakah kita? Dalam hidup yang amat sederhana dan singkat ini banyak sekali kejadian-kejadian di sekeliling kita yang hampir setiap hari terjadi, baik yang sifatnya positif maupun negatif, namun manusia sebagai makhluk yang sempurna dibandingkan makhluk lainnya, sepertinya tidak mau memikirkan apalagi menghayatinya. Apakah kita yang termasuk di da […]
      adi setiawan
    • pelajaran hidup dari seorang filsup 8 April 2009
      Pelajaran Hidup Dari Socrates Beberapa murid dari filosof barat kuno Socrates pernah meminta pendapat Socrates tentang hakekat kehidupan manusia. Socrates membawa mereka ke pinggir sebuah hutan buah, berpesan kepada mereka, “Kalian masing-masing berjalanlah menelusuri barisan pohon-pohon buah ini, berjalan dari ujung yang satu ke ujung yang lainnya, setiap o […]
      adi setiawan
    • Pak Shaleh dan orang shaleh 8 April 2009
      SALEH DAN MALU oleh Mohammad Sobary Beruntung, saya pernah mengenal tiga orang saleh. Ketiganya tinggal di daerah yang berbeda, sikap dan pandangan agamis mereka berbeda, dan jenis kesalehan mereka pun berbeda. Saleh pertama di Klender, orang Betawi campuran Arab. Ia saleh, semata karena namanya. Orang menyukainya karena ia aktif siskamling meskipun bukan pa […]
      adi setiawan
    • The Power of Ikhlas 6 April 2009
      The Power of Ikhlas ALKISAH, di sebuah desa hiduplah seorang ulama yang sangat disegani,meski secara ekonomi hidupnya pas-pasan. Dia berusaha mengajak penduduk di sekitarnya untuk menyembah Tuhan dengan meninggalkan tradisi dan kepercayaan lama yang suka menyembah gunung dan pohonpohon besar.Penduduk desa meyakini gunung dan pohonpohon besar memiliki kekuata […]
      adi setiawan
    • Suami Dambaan Para Bidadari 6 April 2009
      Suami Dambaan Para Bidadari Oleh: Aidil Heryana, S.Sosi Suami Dambaan Bidadari dakwatuna.com – “Aku benar-benar melihat malaikat sedang memandikan Hanzhalah di antara langit dan bumi dengan air dari awan dalam sebuah tempat besar terbuat dari perak.” Sahabat Urwah ra menegaskan kesaksiannya tentang kesyahidan Hanzhalah di perang Uhud. Mekkah menggelegak terb […]
      adi setiawan
    • Sepucuk “Hidayah” Buat Seorang Sahabat 6 April 2009
      Sepucuk “Hidayah” Buat Seorang Sahabat Oleh: Aidil Heryana, S.Sosi dakwatuna.com – “Celakalah Khalid. Semoga tuhan Romawi melaknatnya.” Sumpah serapah itu keluar dari mulut Argenta seraya menarik tali kekang kudanya meninggalkan medan perang yang masih berdebu. Samar-samar terlihat ribuan tentara Romawi mulai mengambil langkah seribu. Argenta masih terengah- […]
      adi setiawan
    • ketegaran seorang istri 24 March 2009
      perempuan yg sabar
      adi setiawan
    • kisah sedih 24 March 2009
      buat orang tua untuk bagaimana blajar mendidik anak
      adi setiawan
  • RSS asalusil.com

    • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

mati ketawa cara Adioecoep


                                                                                                                                                                                             dalam kehidupan kita harus mengikuti kata bijak seperti bermacanjalanlah kedepan, jangan tengok kanan kiri, awas  ada lubang ,dibelakang metro lihat spion jangan lupa lampu  sen, depan polis he…he…he..he

Janganlah takut menghadapi kesulitan  karena kesulitan membuat kita menjadi penakut hee…he..he  opo maksudne

Love is blind!!!!!!!! do you believe? percaya deh lihat aja orang yang sedang bercinta pasti suka meraba-raba kaya orang buta itu menandakan cinta itu buta …he…he..he

jadikanlah pengalaman guru terbaik dalam mengambil sikap karena pak pengalaman itu lulusan ikip sering dapat penghargaan lagi…apa lagi nih

Perbedaan cowok ganteng dan jelek

kalo cowok ganteng berbuat jahat

cewek-cewek bilang: nobody’s perfect

kalo cowok jelek berbuat jahat

cewek-cewek bilang: pantes…tampangnya

kriminal

kalo cowok ganteng nolongin cewek yang

diganggu preman

cewek-cewek bilang: wuih jantan…kayak di filem-

filem

kalo cowok jelek nolongin cewek yang diganggu

preman

cewek-cewek bilang: pasti premannya temennya

dia…

Kalo cowok ganteng pendiam

cewe k-cewek bilang: woow, cool banget…

kalo cowok jelek pendiam

cewek-cewek bilang: ih kuper…

kalo cowok ganteng jomblo

cewek-cewek bilang: pasti dia perfeksionis

kalo cowok jelek jomblo

cewek-cewek bilang: sudah jelas…kagak laku…

kalo cowok ganteng dapet cewek cantik

cewek-cewek bilang: klop…serasi banget…

kalo cowok jelek dapet cewek cantik

cewek-cewek bilang: pasti main dukun…

kalo cowok ganteng dipu tusin cewek

cewek-cewek bilang: jangan sedih, khan masih

ada aku…

kalo cowok jelek diputusin cewek

cewek-cewek bilang:…(terdiam, tapi telunjuknya

meliuk-liuk dari

atas ke bawah, liat dulu dong bentuknya)…

kalo cowok ganteng ngaku indo

cewek-cewek bilang: emang mirip-mirip bule sih…

kalo cowok jelek ngaku indo

cewek-cewek bilang: pasti ibunya Jawa bapaknya

robot…

kalo cowok ganteng penyayang binatang

cewek-cewek bilang: perasaannya halus…penuh

cinta kasih

kalo cowok jelek penyayang binatang

cewek-cewek bilang: sesama keluarga emang

harus menyayangi…

kalo cowok ganteng bawa BMW

cewek-cewek bilang: matching…keren luar dalem

kalo cowok jelek bawa BMW

cewek-cewek bilang: mas majikannya mana?…

kalo cowok ganteng males difoto

cewek-cewek bilang: pasti takut fotonya kesebar-

sebar

kalo cowok jelek males difoto

cewek-cewek bilang: nggak tega ngeliat hasil

cetakannya ya?…

kalo cowok ganteng naek motor gede

cewek-cewek bilang: wah kayak lorenzo

lamos …bikin lemas…

kalo cowok jelek naek motor gede

cewek-cewek bilang: awas!! mandragade lewat…

kalo cowok ganteng nuangin air ke gelas cewek

cewek-cewek bilang: ini baru cowok gentlemen

kalo cowok jelek nuangin air ke gelas cewek

cewek-cewek bilang: naluri pembantu, emang

gitu…

kalo cowok ganteng bersedih hati

cewek-cewek bilang: let me be your shoulder to

cry on

kalo cowok jelek bersedih hati

cewek-cewek bilang: cengeng amat!!…laki-laki

bukan sih?

Kalo cowok ganteng baca e-mail ini

langsung ngaca sambil senyum-senyum kecil, lalu

berkata “life is beautifull”

kalo cowok jelek baca e-mail ini, Frustasi, ngambil

tali jemuran, trus triak sekeras-kerasnya

“HIDUP INI KEJAAAAMMM….!!!”

Berapa Juz Lagi Hafalannya?

Ini lagi-lagi kisah tentang seorang pejabat Orde Baru yang di tahun 1990-an mendadak jadi “santri” mengikuti jejak sang Presiden yang juga mendadak jadi “santri” setelah pulang naik haji.

Walhasil, sang pejabat tersebut pun rajin menyambangi sejumlah pesantren di pelosok tanah air. Suatu saat, pejabat tersebut bersilaturahmi ke sebuah pesantren Tahfidz Qur’an (Penghafal Qur’an). Sang kyai pesantren pun memperkenalkan sejumlah santrinya kepada pejabat tersebut.

“Ini Ahmad, dia sudah menghafal 20 juz. Dan ini Miftah, dia sudah hafal 30 juz”, urai sang kyai memperkenalkan sejumlah santrinya yang berprestasi kepada pejabat tersebut.

Sang pejabat rupanya kagum kepada Miftah, santri cilik usia 10 tahun yang sudah mampu menghafal 30 juz Qur’an. Ia pun bertanya kepada Miftah, “Berapa Juz lagi sisa hafalannya?”.(alf)

hidup adalah perjuangan makanya banyak orang yang berjuang untuk hidup sampe-sampe beli viagra biar bisa hidup…opo meneh iki he..he he


Canda Suami Istri

Seorang lelaki yang pendek dan buruk rupanya suatu hari duduk-duduk bersama istrinya yang sangat cantik. Si lelaki tak berkedip memandang wajah istrinya yang cantik jelita.

Agak tersipu-sipu, sang istri pun berkata, “Kau ini kenapa sih, kok dari tadi memandangku saja?”

“Kulihat wajahmu,” jawab si suami, “semakin hari kok semakin cantik saja. Maka setiap kali aku melihatmu, semakin bertambah syukurku.”

“Ya, “kata si istri,” dan kita berdua nanti akan masuk surga.”

“Lho, darimana kautahu?”

“Bukankah hamba yang bersyukur dan hamba yang bersabar akan masuk surga. Kau bersyukur karena mendapat anugerah istri seperti aku. Sedangkan aku bersabar mendapat cobaan berupa suami seperti kau.

masa lalu adalah kembang dari sebuah kenyataan makanya jangan dipeti karena punya tetangga ntar dimarahin ….he..he… becanda dech

Humor yuk….
Kamis, 11 Juni 09 – oleh : admin | 815 x dibaca

Tanggal tujuah baleh Agustus 2002, diadokan upacaro bandero di Kampuang Nareh Pariaman. Kapala Kampuang kabatulan pai dipanggil Camat, lalu inspektur upacaro diganti samo Pak Datuak ( ketua adat ). Singkek carito,mako tibolah saat pembacaan PANCASILO. Tanpa raso gugup Pak Datuak narimo teks pancasilo dari ajudannyo lalu dengan lantang pak datuak baco:

PANCASILO

Ciek…!! BINTANG BASAGI LIMO…….. ( gambar bintang )

Duo…!! RANTAI PANGIKEK JAWI ( SAPI )…….(rantai pengikat sapi, yakni gambar rantai )

Tigo…!! POHON TAMPEK BATADUAH …… (pohon tempat berteduh = gambar pohon beringin)

Ampek…!! SANTAPAN DIHARI RAYO …… (hidangan lezat dihari-raya=kepala banteng)

Limo…!! MAKANAN JO PAMBALUIK LUKO …..( makanan dan pembalut luka alias gambar padi dan kapas )…

Mako tabalalaklah para pasarto upacaro sambil binguang. Tabukaklah rahasio pak datuak, ternyato pak datuak hanya baco gambar sajo, pak datuak rupanyo indak biso baco.. he he he.

Sutan Husni Bagindo Rajo di Langit Meninggal Dunia

Sutan Husni Bagindo Rajo di Langit meninggal dunia. Istrinda terkenal sebagai orang yang amat pelit, ketat sekali mengeluarkan uang.

Pikir-pikir, akhirnya Ibu Bagindo Rajo di Langit mau memasang iklan di Kompas. Berdasarkan perhitungan Ibu, lebih murah dari pada kirim surat ke seluruh kerabat.

Ibu Bagindo datang ke bagian adpertensi surat kabar Kompas, lalu tanya : “Bara ongkos pasang adpertensi, untuak kasi tau suami awak alah meninggal?”

Secretary yang cantik mungil jawab : “100.000 rupiah minimum, rangkayo.”

Bu Bagindo Rajo di Langit: “Wah kok mahal bana, kami hanya mau nulis: Husni meninggal?”

Secretary : “Rangkayo, memang itu tarief minimumnya, tetapi sebetulnya rangkayo boleh menulis 5 perkataan, tidak hanya dua saja. Rangkayo mau tambah tiga perkataan ?”.

Ibu Bagindo Rajo di Langit : “Tunggu sebentar Ambo pikir dulu, Nak”.

Setelah beberapa menit, Ibu Bagindo Rajo di Langit lalu ngomong : “Gini saja lah, pasang : Husni meninggal dijual mobil Timor”.

Joke from Japan
Senin, 15 Juni 09 – oleh : admin | 502 x dibaca

This is a true story from the Japanese Embassy in US!!!

A few days ago, Prime Minister Mori was given some Basic English conversation training before he visits Washington and meets president Barack Obama…

The instructor told Mori Prime Minister, when you shake hand with President Obama, please say ‘how r u’.

Then Mr. Obama should say, ‘I am fine, and you?’ Now, you should say ‘me too’. Afterwards we, translators, will do the work for you.’

It looks quite simple, but the truth is…

When Mori met Obama, he mistakenly said ‘who r u?’ (Instead of ‘How r u?’.)

Mr. Obama was a bit shocked but still managed to react with humor:

‘Well, I’m Michelle’s husband, ha-ha…’

Then Mori replied ‘me too, ha-ha….

Then there was a long silence in the meeting room.

Humor ah….. Udah lama nih ga humor…..
Rabu, 27 Mei 09 – oleh : admin | 1113 x dibaca

Wawancara

Suatu hari ada seorang pemuda melamar ke suatu perusahaan.

HRD Manager : “Apabila Saudara diterima di perusahaan ini, berapa gaji

yang Saudara harapkan?”

Pelamar : “Saya ingin gaji dalam US dollar saja, Pak. Tidak usah

terlalu tinggi, cukup 10.000 USD saja.”

HRD Manager : “Boleh juga, sesuai dengan jabatan yang Saudara lamar.

Ehm…

bagaimana kalau perusahaan menawarkan lebih banyak. Kami

sediakan mobil Mercedes lengkap dengan supirnya, rumah di Pondok Indah

dengan kolam renang, liburan setiap akhir minggu ke Bali, cuti 12 hari

setiap akhir tahun ditambah bonus 12 kali gaji?”

Pelamar : (tidak percaya) “Ah, jangan bercanda, Pak!”

HRD Manager : “Lho… kan Saudara duluan yang mengajak bercanda?”

Tidak Dipakai Lagi

Sheila pulang ke rumah dari kantor suatu hari dan mendapatkan suaminya,

Mark, sedang di tempat tidur bersama wanita lain. Sheila pun berseru,

“Cukup sudah, saya akan pergi dan tidak pernah kembali!”

Mark bertanya, “Tidakkah kamu setidaknya mau mendengarkan penjelasan saya?”

Sheila, sambil marah, menjawab,”Oke, coba kita dengarkan cerita kamu!”

Mark pun menjelaskan, “Saya sedang mengendara saat melihat wanita malang ini

dengan baju tersobek-sobek di jalan, tidak bersepatu, berlumpur dan sedang

menangis! Saya pun iba kepadanya dan menawarkan apakah ia mau bersih-bersih

di rumah kita. Ia pun naik mobil saya dan saya membawanya ke sini. Ia

mandi, saya pun memberikannya pakaian dalam kamu yang kamu sudah tidak pas

lagi, rok yang saya belikan kamu dua tahun lalu tapi kamu tidak pernah

pakai, sepatu Nike seharga 1 juta yang kamu beli tapi tidak pernah kamu

pakai, baju seharga 1 juta yang kamu beli setahun lalu dan hanya digantung

saja di lemari, saya bahkan berikan sedikit daging panggang yang ada di

kulkas tapi kamu tidak pernah masak untuk saya. Lalu saya mengantarnya ke

depan pintu. Ia berterima kasih ke saya. Waktu mau berangkat pergi itulah

ia bertanya ke saya, “Apakah masih ada yang lain yang tidak pernah dipakai

lagi sama istri kamu?”

Ada Suka di Balik Duka

Dua orang sahabat bertemu di tengah jalan. Salah seorang di antaranya

memperlihatkan wajah murung, seolah-olah cerahnya hari itu tampak

seperti mendung baginya.

Teman 1: “Kenapa, lu. Kok kayaknya sedih banget?”

Teman 2: “Tiga minggu yang lalu, Om gua meninggal dunia, dan gua dapet

warisan 100 juta rupiah”

Teman 1: “Lha, bagus, dong!”

Teman 2: “Bagus apaan? Denger dulu cerita gua. Nah, dua minggu yang lalu

salah seorang sepupu gua meninggal karena tabrakan. Gua

dapet warisan motor Harley-nya”

Teman 1: “Enak banget nasib lu!”

Teman 2: “Terus, minggu lalu kakek gua meninggal dunia, gua dapet

warisan 500 juta rupiah dan sebuah rumah di Pondok Indah”

Teman 1: “Gile benerrrr!!! Lantas ngapain lu kelihatannya sedih banget

hari ini?”

Teman 2: “Soalnya minggu ini belum ada yang meninggal!”

Ganti Pakaian

Dalam Kompi C sebuah pasukan sudah berbulan-bulan bertugas di pedalaman

Irian Jaya, sampai suatu ketika mereka dikumpulkan oleh sang komandan.

“Saya ada dua berita untuk kalian, berita bagus dan berita buruk. Berita

bagusnya, hari ini pakaian dalam kita akan diganti…” “Horeeee! Siap,

komandan!” seru seluruh anggota pasukan dengan sukacita.

“Nah, sekarang berita buruknya. Bambang, ganti pakaian dalammu dengan

punya Joko. Iwan, kamu ganti dengan punya Budi…”

Kecelakaan Jalan Tol

Pada suatu hari, tol Cikampek terserang kemacetan yang dahsyat. Ternyata

ada sebuah mobil minibus Carry yang terjungkir balik, dan seluruh

penumpangnya yang terdiri atas seorang bapak, seorang ibu dan dua orang

anak – terluka parah tak berdaya. Hanya seekor monyet, yang ternyata

merupakan binatang peliharaan keluarga, yang masih segar bugar.

Pak polisi kebingungan ketika harus mencatat dan melacak kejadian

sebenarnya untuk dilaporkan pada atasannya. Kemudian, ia memutuskan

menanyai si monyet untuk memperoleh keterangan kuat untuk dicatat

sebagai laporan.

“Toh, dia kan monyet peliharaan. Biasanya, monyet peliharaan

punya tingkat intelegensia yang tinggi” pikirnya.

Mulailah ia menanyai sang monyet, yang kini tampak memegang sebuah botol

bir.

“Monyet, apa yang terjadi sebenarnya?” Si monyet kemudian berjungkir

balik beberapa kali. “Oh…mobil terjungkir balik beberapa kali…”

kata polisi dalam hati sambil mencatat.

“Lalu, apa yang dilakukan oleh si bapak?” Si monyet menirukan gerakan

mabuk sambil minum dari botol bir yang dipegangnya. “Oh…si bapak sedang

mabuk saat menyetir. Pantas saja…”

“Terus, si ibu ngapain? Dan anak-anak ngapain?” Si monyet menirukan

posisi orang tidur, kemudian bergerak-gerak seperti orang

sedang bertengkar.

“Oh…oke deh. Eh, ngomong-ngomong, kamu sendiri ngapain, monyet?”

Dan ……. si monyet kemudian menirukan gerakan menyetir …

Tukang Becak

Suatu malam ada seorang tukang becak yang sejak sore tidak mendapat

penumpang. Ketika ia dalam perjalanan pulang, ada seorang wanita yang

memanggilnya. Lalu ia pun berhenti dan wanita itu pun naik.

Tukang becak bertanya, “Mau kemana, ‘Dik?” Dan wanita tersebut berkata,

“Jalan aja, Pak, nanti saya beritahu.”

Ketika sampai didekat kuburan, si wanita menyuruh tukang becak

itu berhenti,

“Stop, bang!”,katanya. Pada saat si wanita turun, tukang becak melihat

kalau kaki wanita itu tidak menyentuh tanah. Lalu si tukang becak

berteriak, “Kuntilanak! !!”

Dengan spontan si wanita itu menjawab, “Biarin, daripada ‘lu cuma tukang

becak!”

Handphone Baru

Si Paijo yang udik baru aja panen besar pergi ke kota. Dia pengin banget

beli handphone. Maka ia pergi ke counter hp.

Paijo : Mbak, saya mau beli hp.

Sales : Ini, Mas.

Paijo : Lo, kok gak nyala?

Sales : O, ini belum ada nomor kartunya, Mas. Mas harus beli kartunya

dulu.

Paijo : Ya udah, saya beli kartunya. Kasih nomor cantik ya. (idih, udik

kok ngerti nomor cantik?-red)

Seteleh itu pulanglah si Paijo ke kampungnya, tapi dia heran kok gak

bisa

dipake tuh hp, mak besoknya ia datangi lagi sales tokonya.

Paijo : Kamu ini gimana, kok hp ini gak bisa dipake di kampung saya?

Sales : O, itu karena di kampung Mas belum ada sinyal.

Paijo : La, situ kok nggak bilang kemarin. Ya udah saya beli sinyalnya

sekalian, jualan kok sendiri-sendiri gitu.

Hati-hati kalau ke New York

Ada satu orang turis dari Indonesia dateng vacation ke NewYork.

Waktu dia lagi jalan2 siang, dia notice kalo dia ada

didepan Empire State building.

Dia nengok ke atas and liat kalo building itu tinggi banget.

Nggak salah emang kalo dibilang Empire State itu

salah satu gedung yang paling tinggi di dunia.

Sewaktu Doi lagi mengagumi kemegahan building

itu, Do’i di samperin same Bule and Bule ngajak

ngobrol ke si Do’i.

Bule ngomong ke Doi,

“Elo tau nggak karena tingginya building ini, gravity

force di atas sono tuh ampir nggak ada.”

Doi nengok ke Bule and said,

“That’s impossible, nonsense, tepuan. ”

Maklum si Do’i dulu bekas anak SMA IPA

makanya Do’i nggak percaya ama Bule.

Bule ngomong lagi,

“Swear, gua nggak bo’ong …

Kalo elo nggak percaya coba aja deh elo naek

ke lantai paling atas and loncat ke luar.

Elo nggak bakalan jatuh, tapi melayang-layang

kaya burung.”

Do’i keki banget dianjurin loncat dari lantai paling

atas Empire State building.

Do’i bales ngomong ke Bule,

“Kalo emangnya bener, kenapa nggak elo aja yg

loncat dari atas sono,gw liatin dari bawah.”

Bule bilang, “OK deh, gw buktiin kalo gw gak

boong sama elo.

Skrg gw ke lantai paling atas and loncat ke luar.

Elo liat pake keker-an elo kalo gw bakalan

me-layang2 di udara kaya burung.”

Bule masuk ke dalem Empire State building.

Sekitar 5 menit, Do’i liat lewat keker-an kalo ada

orang buka jendela dari lantai yang paling atas

and then liat Bule melambaikan tangannya ke Do’i.

“Gile juga nih Bule.

Jangan-jangan nih Bule lagi dalam perawatan

mental.” Kata Do’i dalem ati.

Abis melambaikan tangannya Bule mulai manjat

ke jendela and HOOPLA, loncat ke luar.

Do’i langsung menahan napas nya saking

dag-dig-dug-nya.

Tapi Do’i langsung cengok begitu liat Bule nggak

jatuh ke tanah tapi melayang-layang kaya burung.

“Ajigile tuh Bule, kok bisa ya dia melayang-layang

kaya burung??” bisik atinya Do’i.

Setelah sekitar 1 menit melayang-layang di udara,

Bule masuk lagi ke building lewat the same

window and turun ke bawah.

Bule ngomong,” Gimana sekarang, elo percaya

nggak sama omongan gw !?”

Do’i masih amused sama apa yang baru di liat.

Begitu otaknya sadar, Do’I bilang begini ke Bule,

“Pasti elo pake tricks di atas sono,

supaya elo nggak jatuh ke tanah!!

Pasti, pasti, gue yakin banget….

Coba elo loncat sekali lagi, and gua ikut liatin elo

dari atas sono jadi gua yakin kalo nggak ada

trick.”

Bule dengan senyuman setuju sama usul Do’i.

Setelah mereka udah berada di lantai paling atas

Bule suruh Do’i supaya perhatiin jelas-jelas kalo

dia nggak pake trick buat melayang di udara.

Bule lompat lagi ke luar and melayang-layang

kaya burung.

Do’i cengok lagi. “Lho kok bisa ya nih orang nggak

jatuh ke tanah?”

Abis melayang-layang sebentar, Bule masuk lagi

lewat jendela and ngomong,

“Gimana, percaya nggak sama omongan gw?”

Do’I cuma manggut-manggut kaya orang bego.

Terus dia bilang ke Bule,

“Eh, Bule elo tolong fotoin gw ya waktu gw lagi

melayang-layang di udara.

Gw mau buat souvenir nih.

Kan keren lho, melayang- layang kaya burung.”

Bule cuma senyum-senyum aja waktu di kasih kamera sama Do’i.

Do’i terus manjat ke pinggiran jendela and liat ke bawah,

“Wuiihh, tinggi banget, kalo jatuh gimana ya?

Ahh, tapi Bule aja nggak jatuh gw juga pasti nggak jatuh.

Kan gravity di atas sini kecil banget.”

Terus Do’i lompat ke luar and

ZIIINNGGGG……….GEDEBUK!!!!!

Begitu Do’i lompat ke luar, langsung aja dia free

falling and mati seketika.

Nggak lama dateng deh tuh police-2 and

ambulance-2 ke Empire State building.

Waktu Chief polisinya ngatur-ngatur massa yang

berkerumun, Chiefnya tanpa disengaja

ngeliat Bule baru keluar dari Empire State building.

Langsung aja di samperin ama Chief.

Bule cuma senyum-senyum aja ke Chief.

Terus Chief bilang ke Bule,

“Superman, Superman, kok elo isengnya nggak

ilang-ilang sih???”

One Response

  1. Pak Oecoep
    Keren juga rupanya bapak punya blog juga nech
    Koq nggak pernah kumpul bareng2 sech………
    Mari berkreatifitas membangun penghasilan tanpa batas….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: